genshin impact trivia bulan januari 2024

Misteri Teyvat: Sesi Trivia Januari 2024 di Genshin Impact


Selamat datang, para Traveler Teyvat! Kembali lagi dalam sesi trivia untuk menggali lebih dalam misteri dunia Genshin Impact. Seperti biasanya, informasi ringan ini mungkin tidak berguna bagi sebagian, namun diharapkan bisa menjadi hiburan yang menarik. Dalam edisi Januari 2024 ini, kita akan membahas beberapa topik menarik, termasuk putusan Neuvillette, inspirasi dari dua Musketir, kutukan yang menghinggapi para Archon, dan rahasia unik tentang penciptaan Furina.

1. Keunikan terbentuknya Furina oleh Focalors

Kami menemukan sesuatu yang unik seputar terbentuknya Furina, si Archon gadungan. Focalors, dalam upayanya menipu prinsip langit, membentuk Furina dengan memisahkan esensi Archon dari tubuh dan jiwa Focalors. Proses ini mirip dengan cara Amoeba berkembang biak, di mana inti sel membelah dan menciptakan dua entitas yang berbeda. Focalors membentuk dua individu: Focalors sebagai sisi dewatanya dan Furina sebagai sisi manusianya. Keduanya menjalankan peran masing-masing sampai bisa mengatasi bencana yang diramalkan.

2. Inspirasi dari Dua Musketir

Quest event terbaru membawa kita ke dalam cerita inspiratif dari dua Musketir. Menariknya, judul ini mirip dengan novel terkenal Prancis, Tiga Musketir. Meski berbeda, kisahnya memberikan nuansa kreatif dan menarik dalam dunia Genshin Impact.

3. Kutukan Finansial Para Archon

Ternyata, para Archon, termasuk Moraks dan Barbatos, juga mengalami masalah finansial. Hal ini terkuak dalam event quest, menunjukkan bahwa bahkan dewa-dewa pun dapat terkutuk dengan urusan Mora. Bagaimana keuangan para Archon dapat terganggu, dan apa konsekuensinya? Mari kita kupas lebih dalam!

4. Langkah Awal Penipuan Focalors: Penciptaan Furina

Langkah pertama Focalors dalam menipu prinsip langit adalah menciptakan Furina. Prosesnya melibatkan pemisahan esensi Archon dari tubuh dan jiwa Focalors. Dari pemisahan tersebut, tercipta dua individu: Focalors sebagai sisi dewatanya dan Furina sebagai sisi manusianya. Proses ini menarik perbandingan dengan pembelahan diri Amoeba, di mana inti sel membelah dan menciptakan dua entitas yang serupa namun berbeda inti. Seakan-akan Focalors menciptakan dua Amoeba yang berbeda, masing-masing menjalankan perannya untuk mengatasi bencana yang diramalkan.

5. Putusan Neuvillette: Dosa yang Diputihkan dan Cakupan Luasnya

Dalam perjalanan kita menyelami dunia Genshin Impact, putusan Neuvillette pada orang-orang Fontaine menjadi fokus utama. Neuvillette memberikan keputusan bahwa dosa orang-orang Fontaine telah diputihkan, sehingga dosa asal mereka tidak lagi berlaku. Namun, pertanyaan muncul, apakah putusan ini hanya berlaku di wilayah Fontaine atau memiliki dampak lebih luas?

Neuvillette secara spesifik menyebut "Fontaineians" atau orang Fontaine, bukan hanya yang berada di wilayah Fontaine. Proses ini dilakukan dengan memanfaatkan energi primordial yang mengalir di tubuh orang Fontaine, memberikan mereka darah sejati. Pertanyaannya kemudian, seberapa luas cakupan putusan Neuvillette?

Jawabannya sudah pasti, seluruh orang Fontaine di penjuru Teyvat terdampak oleh putusan ini. Neuvillette bahkan mengindikasikan niatnya untuk menghakimi seluruh the Seven, bahkan Celestia. Detail ini disampaikan melalui voice over Neuvillette, di mana ambisinya tampak begitu besar. Cakupan putusan ini menunjukkan potensi pengaruh Neuvillette yang mungkin mencakup seluruh planet Teyvat.

Namun, masih menjadi pertanyaan terbuka seberapa jauh dan dalam bentuk apa pengaruh Neuvillette ini akan terjadi. Apakah ini akan mengubah dinamika kekuasaan di Teyvat secara keseluruhan? Kita tunggu bersama untuk melihat bagaimana perkembangan ini akan memengaruhi perjalanan para Traveler di masa depan.

6. Pemutihan Dosa dan Hubungannya dengan Realm Focalors

Dalam melanjutkan perbincangan kita mengenai putusan Neuvillette, ternyata kejadian pemutihan dosa orang-orang Fontaine tidak hanya terjadi di wilayah mereka sendiri. Melalui observasi pada voice over sang Archon dan beberapa pertimbangan lainnya, muncul teori menarik tentang realm yang menjadi tempat terjadinya keputusan ini.

Saat putusan dijatuhkan oleh Neuvillette, terjadi sesuatu yang mencolok. Neuvillette hanya memejamkan mata tanpa berpindah tempat, sementara orang-orang Fontaine di lokasi tersebut merasakan peristiwa besar yang terjadi. Hal ini menimbulkan dugaan bahwa putusan Neuvillette mencakup seluruh Teyvat, dan kemungkinan dilakukan di dalam realm yang diciptakan oleh Focalors.

Teori ini bersumber dari pandangan bahwa realm tempat orang-orang Fontaine berada pada saat putusan diambil, mungkin adalah dunia yang menjadi tempat bersemayamnya Focalors. Pandangan ini semakin kuat mengingat keberadaan Focalors sebagai Archon gadungan yang terinspirasi dari proses fragmentasi Amoeba. Realm yang diciptakan oleh Focalors ini bisa menjadi panggung untuk peristiwa besar seperti pemutihan dosa Fontaine yang mencakup seluruh Teyvat.

Namun, seperti selalu, teori ini masih bersifat spekulatif dan menjadi bagian menarik dari misteri yang melibatkan para Archon dan putusan Neuvillette. Bagaimana pengaruhnya pada perjalanan para Traveler? Waktu akan memberikan jawaban saat kita terus menjelajahi dunia yang semakin kompleks dan penuh misteri ini.

7. Dua Musketir Genshin: Inspirasi dari Novel Tiga Musketir?

Pada intinya, quest terbaru dalam Genshin Impact membawa kita ke dalam cerita dramatis Dua Musketir, yang terinspirasi oleh novel populer di Fontaine. Namun, ada kebingungan apakah cerita Dua Musketir Genshin benar-benar mengambil adaptasi langsung dari cerita asli, Tiga Musketir, sebuah karya sastra terkenal asal Prancis.

Ternyata, meskipun judulnya sangat mirip, Dua Musketir dalam Genshin Impact dan Tiga Musketir memiliki cerita yang sangat berbeda. Tiga Musketir lebih fokus pada petualangan seorang pemuda dengan tiga orang Musketir, membawa kita ke dalam konflik dan perang antar negara.

Sebaliknya, Dua Musketir Genshin memiliki alur cerita yang lebih terfokus pada balas dendam dua saudara atas kehilangan ibu mereka. Ceritanya mencerminkan drama pribadi yang lebih mendalam dan tidak sepanjang cerita aslinya yang memiliki skala konflik yang lebih besar.

Walau begitu, masih ada pertanyaan apakah ada elemen side story atau cerita tambahan dari Tiga Musketir yang bisa dijumpai dalam novel setebal 891 halaman tersebut. Mungkin ada yang memiliki pengetahuan lebih dalam soal ini dan bisa memberikan wawasan tambahan.

Momen penting dalam quest ini terjadi ketika Furina memperoleh Vision. Keputusan untuk memberikan Vision pada Furina menjadi momen yang memuaskan, mengingat perjuangannya dan rasa sakit yang ia pendam selama kurang lebih 500 tahun. Furina tidak hanya mendapatkan Vision dalam momen dramatis atau seru seperti karakter lainnya, tetapi juga menggunakannya untuk tujuan yang sangat pribadi: balas dendam.

Dengan demikian, kisah Furina dalam mendapatkan Visionnya menjadi salah satu momen yang unik dan penuh emosi dalam narasi permainan ini.

8. Kelucuan dan Kutukan: Episode Tragis Furina sebagai Archon

Sebelum Furina mendapatkan Vision dan masih berperan sebagai Archon, pandangan Furina terhadap dirinya sebagai Archon adalah sangat tinggi. Namun, kelucuan terjadi ketika beberapa makhluk di dunianya tidak menganggap Furina sebagai Archon. Salah satunya adalah legenda lokal yang membuat Furina marah sewaktu masih berperan sebagai Archon. Meskipun legenda lokal ini tidak dijelaskan secara rinci, kemungkinan besar merupakan makhluk seperti binatang atau robot.

Furina, yang merasa terhina, merencanakan balas dendam. Sayangnya, rencananya gagal total, dan Furina malah mengalami kekalahan yang memalukan. Hal ini membuat Furina, yang biasanya penuh dengan kebanggaan, akhirnya merendah diri. Furina kemudian memutuskan untuk mempelajari cara penggunaan Vision yang baik dan benar setelah kejadian tersebut.

Selain itu, Furina juga menjalani kisah yang cukup konyol setelah mendapatkan Vision. Dia tinggal di sebuah kos-kosan yang kemudian mengalami banjir. Ibunya yang marah, yang juga menjadi pemilik kos, menegur Furina. Ini menunjukkan sifat tengil dan jenaka dari Furina yang terus muncul, baik saat dia masih menjadi Archon maupun setelahnya.

Penting untuk dicatat bahwa peran Archon yang dijalani oleh Furina selama 500 tahun terakhir tidak hanya satu. Dalam sebuah adegan demo karakter Furina, terungkap bahwa Furina pernah memerankan setidaknya lima Archon yang berbeda. Pada saat itu, Furina menggunakan sebuah ayunan yang mewakili setiap Archon, mulai dari Hydro, Anemo, Electro, Dendro, hingga Geo.

Walau begitu, Furina ternyata tidak hanya pernah "ngecengin" Archon lain secara fisik, tetapi juga menunjukkan penghinaan dengan cara menghambur-hamburkan Mora. Adegan ini mencerminkan sisi sarkas dan humor dari Furina, terutama saat dia menggambarkan Archon Geo yang terkenal karena kecintaannya pada Mora.

Secara keseluruhan, episode tragis dan lucu Furina sebagai Archon membawa kedalaman dan keunikannya sendiri dalam narasi Genshin Impact.

9. Kutukan Mora: Ujian Kesulitan bagi Archon

Kutukan Mora atau ujian kesulitan finansial tampaknya melanda tidak hanya manusia biasa di dunia Teyvat, tetapi bahkan para Archon yang memiliki kekuatan dewa. Beberapa Archon terkenal seperti Morax (Geo), Barbatos (Anemo), dan bahkan Raiden Shogun (Electro) terungkap memiliki masalah dengan kekayaan mereka sendiri.

A. Morax (Geo)

Pada quest Archon dari Liyue, fond farewell, Morax mengakui bahwa meskipun memiliki kemampuan untuk menciptakan Mora sesuka hati saat memegang Gnosis, dia memilih untuk tidak menggunakan kekuatan itu ketika berperan sebagai Zhongli di dunia mortal. Zhongli percaya bahwa menghargai nilai barang dengan cara manusiawi lebih penting daripada mengandalkan kekayaan yang dapat diciptakan secara ajaib. Ini menunjukkan bahwa meskipun memiliki kemampuan finansial, Archon Geo juga menghadapi kesulitan dalam mempertahankan Mora dengan cara yang khas manusia.

B. Barbatos (Anemo)

Barbatos, atau Venti, juga tidak luput dari masalah finansial. Dalam quest-nya, dia mengakui kebiasaannya yang suka menghabiskan Mora untuk minuman. Bahkan, Venti mengungkapkan bahwa dia sering mengamen dengan syairnya yang bagus hanya untuk mendapatkan Mora untuk membeli minuman. Ini menunjukkan bahwa Archon Anemo, meskipun memiliki kemampuan supernatural, juga dapat mengalami kesulitan finansial karena kebiasaannya yang kurang hemat.

C. Raiden Shogun (Electro)

Pada quest pertama Raiden Shogun, Ei secara terang-terangan mengatakan bahwa dia tidak memiliki Mora sepeserpun dan sepertinya tidak membutuhkannya. Meskipun kutukannya terkait Mora mungkin lebih bersifat filosofis daripada finansial, Raiden Shogun menunjukkan bahwa Archon Electro juga dapat menghadapi dilema seputar uang dan kekayaan.

D. Buer/Nahida (Archon Kebijaksanaan)

Buer, yang memegang peran sebagai Archon Kebijaksanaan, juga merasakan kesulitan seputar Mora. Dalam quest-nya, dia mengalami kebingungan saat mencoba menentukan harga Sanctuary of Surahtana yang ingin dibeli oleh Dottore. Hal ini menunjukkan bahwa bahkan Archon yang dianggap paling bijaksana juga dapat bingung mengenai nilai Mora.

E. Furina (Hydro)

Furina, yang baru-baru ini melepaskan perannya sebagai Archon Hydro, juga mengalami kesulitan finansial. Dalam beberapa quest terbaru, dia harus mempertimbangkan masalah bayaran saat menerima peran sutradara, menunjukkan bahwa bahkan setelah melepaskan status Archon, tantangan finansial masih relevan dalam kehidupannya.

Kesemuanya menunjukkan bahwa kutukan Mora atau kesulitan finansial bukanlah hal yang terbatas pada manusia biasa, tetapi juga memengaruhi para Archon yang memiliki kekuatan dewa di dunia Teyvat. Meskipun memiliki kekuatan supernatural, Archon juga harus menghadapi realitas kehidupan sehari-hari yang dapat dihadapi oleh semua orang.

Trivia ini disusun dan disesuaikan dari sumber aslinya.

Belum ada Komentar untuk "genshin impact trivia bulan januari 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Mungkin kamu juga suka ini